KPK Sita Rumah Iis Sugianto yang Dibeli Emirsyah Satar

publicanews - berita politik & hukumIis Sugianto usai diperiksa sebagai saksi di Gedung KPK, Senin (15/1) sore. (Foto: Liputan6)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK menyita rumah mewah milik eks Dirut Garuda Emirsyah Satar terkait kasus aliran suap pembelian 50 unit pesawat Airbus A330-300 bermesin Rolls-Royce untuk maskapai Garuda.

"Untuk kepentingan penyidikan perkara ini penyidik hari ini menyita sebuah aset milik keluarga tersangka ESA (Emirsyah Satar). Aset berupa 1 unit rumah di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (29/3).

Febri menuturkan penyitaan terhadap rumah tersebut karena diduga pembelian rumah seharga Rp 8,5 miliar itu berasal dari Benefical Owner PT Mugi Rekso Abdi Soetikno Soedarjo, yang juga merupakan tersangka dalam kasus ini.

"Penyidik dan tim asset tracking menggunakan metode follow the money, sehingga akhirnya memutuskan untuk menyita rumah tersebut," ujar Febri.

Diketahui rumah mewah tersebut dibeli Emirsyah Satar dari penyanyi lawas Istiningdiah Sugianto atau Iis Sugianto. Pada 15 Januari 2018 lalu, pelantun Jangan Sakiti Hatinya ini pernah dipanggil penyidik KPK. Saat pemeriksaan, Iis mengonfirmasi soal pembelian rumahnya yang dijual kepada Emirsyah sekitar tahun 2000-an.

"Saya membantu KPK di sini mengklarifikasi karena ada aset saya, sebuah rumah, yang dibeli oleh salah satu tersangka," ujar Iis, 15 Januari 2018 lalu. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top