KPK Konfirmasi Soal Penyitaan Aset Mewah Bupati HST

publicanews - berita politik & hukumPolisi mengunggah aset mewah milik Bupati nonaktif HST Abdul Latif dari rumahnya di Barabai, Kalimantan Selatan. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan soal penyitaan sejumlah aset milik Bupati nonaktif Hulu Sungai Tengah Abdul Latif pada Minggu (11/3) lalu.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menginformasi, aset yang disita tersebut adalah delapan unit mobil mewah dan delapan unit motor gede. "Disita dari tersangka Bupati HST, karena diduga terkait dengan tindak pidana," ujar Febri melalui pesan singkat, Selasa (13/3).

Sebelumnya diberitakan mobil yang disita adalah 23 unit, termasuk ambulans dan delapan motor tersebut. Ternyata yang benar adalah 16 unit kendaraan, masing-masing delapan untuk roda empat dan delapan lainnya roda dua.

KPK Sita Motor hingga Mobil Mewah Milik Bupati HST

Adapun delapan mobil mewah tersebut adalah 2 unit mobil Rubicon, 2 Hummer, 1 Cadulac Escalade, 1 BMW sport, dan 1 Lexus SUV. Kemudian 4 sepeda motor Harley Davidson, 1 BMW, 1 Ducati, dan 2 Trail KTM.

Kendaraan tersebut diamankan dari rumah jabatan maupun rumah pribadi Abdul Latif di Barabai maupun Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Barang-barang yang diduga bagian dari upaya pencucian uang tersebut kemudian dikapalkan ke Jakarta.

KPK berkoordinasi dengan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara atau Rupbasan untuk menyimpan aset sitaan tersebut. Febri tidak menyebut Rupbasan mana. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top