Suap Pembahasan APBD

Masih Fokus Periksa Saksi, KPK Belum Panggil Zumi Zola

publicanews - berita politik & hukumGubernur Jambi Zumi Zola saat diperiksa KPK (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Setelah hampir dua pekan ditetapkan sebagai tersangka, KPK belum juga memeriksa Gubernur Jambi Zumi Zola. Saat hal ini dikonfirmasi, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan saat ini penyidik masih fokus mencari keterangan saksi.

"(Pemeriksaan Zumi Zola) tentu nanti akan kita informasikan lebih lanjut," ujar Febri di kantornya, Selasa (13/2).

Febri menambahkan, penyidik juga masih mempelajari hasil penggeledahan yang beberapa waktu lalu disejumlah lokasi. "Terutama dokumen-dokumen yang kita dapatkan. Keterkaitan dengan proyek dan juga aliran dana pada pihak tertentu, itu juga concern kami," kata nya.

Zumi bersama Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemprov Jambi Arfan telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 2 Februari 2018. Penyidik menduga Zumi menyuruh Arfan memberi Rp 6 miliar kepada anggota DPRD Jambi untuk pengesahan RAPBD 2018.

Suap diberikan kepada anggota DPRD Jambi agar hadir dalam rapat pengesahan RAPBD.

Dalam kasus ini, Zumi dan Arfan disangkakan melanggarkan Pasal 12B atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberatasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top