Megakorupsi e-KTP

Usai Diperiksa KPK, Kakak Andi Narogong Bungkam

publicanews - berita politik & hukumDedi Prijono berusaha menghindari wartawan seusai diperiksa penyidik KPK. (Foto: Detik)
PUBLICANEWS, Jakarta - Dedi Prijono diperiksa selama dua jam oleh tim penyidik KPK. Kakak tersangka Andi Narogong ini dimintai keterangan untuk melengkapi berkas tersangka kasus megakorupsi e-KTP Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo.

Namun, seusai diperiksa Dedi berusaha menghindari wartawan. "Maaf ya, maaf," ujar Dedi sambil berjalan menutupi kepalanya agar tidak terkena hujan, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Sebelumnya, nama Dedi sempat masuk dalam dakwaan Jaksa KPK untuk terpidana Irman dan Sugiharto. Jaksa menyebut Dedi adalah salah satu anggota 'Tim Fatmawati' yang dibentuk oleh Andi Narogong.

Ia juga dikatakan pernah bertemu dengan terpidana kasus korupsi e-KTP, Irman dan Sugiharto, di ruko milik Andi Narogong di Graha Mas Fatmawati, Jakarta Selatan.

Soal keterlibatan Dedi ini pernah disampaikan oleh Staf Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi di BPPT Tri Sampurno. Saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor pada 13 April 2017, Sampurno mengaku pernah menerima uang dari Dedi.

"Pada saat saya pulang, dia menawarkan satu mobil untuk pulang, dan saat itulah saya diberikan amplop," ujar Sampurno. (m-01)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top