Jakarta

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pangdam Jaya Cek RSD Wisma Atlet

publicanews - berita politik & hukumPangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di RSD Wisma Atlet, Jakarta Pusat, Senin (17/5). (Foto: Humas PMJ)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengecek sarana dan prasarana di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

Dudung mengatakan ada beberapa hal yang diperiksa, seperti ketersediaan ruang kamar, kesiapan tenaga kesehatan, hingga pengamanan. Pengecekan guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

"Sehingga apabila terjadi lonjakan, ledakan (Covid-19), kita sudah siap untuk mengantisipasi," ujar Dudung kepada wartawan di RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (17/5).

Dalam kesempatan itu Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Penanganan Pasien Covid-19 (Pangkogasgabpad) itu juga meminta tenaga kesehatan menyiapkan fisik dan mental.

Kapolda Irjen Fadil Imran meminta warga yang kembali ke Jakarta usai mudik wajib menyertakan surat bebas Covid-19.

"Jika anda tidak bisa menunjukkan surat keterangan bebas Covid, mereka akan memaksa anda untuk melakukan isolasi mandiri dan dilakukan swab antigen gratis," kata Fadil di akun Twitter @TMCPoldaMetro hari ini.

Ia meminta seluruh warga yang masuk ke Jakarta tidak akan lolos dari pemeriksaan di pos-pos penyekatan. Kalau pun lolos di pos penyekatan, mereka tidak mungkin lolos di basis komunitas.

"Karena seluruh RT, RW, Babinsa, Babinkantibmas itu akan datang," Fadil menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top