Baku Tembak dengan Satgas Nemangkawi, Dua Lagi KKB Tewas

publicanews - berita politik & hukumLekagak Telenggen (kanan) dan anggota kelompok teroris bersenjata Papua. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Ilaga - Dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas lagi dalam baku tembak dengan Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi di Jembatan Mayumberi, Ilga, Papua, Minggu (16/5) pukul 03.19 WIT. Keduanya merupakan anggota KKB Lekagak Telenggen.

"Dua teroris meninggal dunia, satu orang melarikan diri dengan kondisi tertembak," ujar Humas Kasatgas Nemangkawi Kombes Iqbal dalam keterangan tertulis, Minggu (16/5).

Iqbal mengatakan satu anggota KKB yang melarikan diri membawa satu pucuk senjata api AK-47. Kamp Mayuberi, markas KKB Lekagak Telenggen telah dikuasai pasukan gabungan TNI-Polri.

Satgas Tewaskan Sembilan Anggota KKB di Ilaga Utara

"Kami akan terus mengejar dan melakukan penegakan hukum kelompok teroris yang saat ini berada pada zona Mini (Mimika, Intanjaya, Nduga dan Ilaga/Puncak)," Iqbal menegaskan.

Usai baku tembak, Satgas Nemangkawi melakukan penyisiran di lokasi dan menemukan dua jasad teroris, satu pucuk senjata organik jenis Moser 7,62,  1 HT (handy-talky), 17 butir amunisi, dan empat selongsong peluru.

Iqbal memastikan situasi di Ilaga, Papua, telah kondusif. Aktivitas warga berjalan normal, baik kegiatan ibadah gereja maupun pasar. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top