Viral Video Gubernur Maluku Bentak Protokol Istana

publicanews - berita politik & hukumGubernur Maluku Murad Ismail membentak wanita dalam sebuah video yang viral di media sosial. (Foto: YouTube/YT Viral)
PUBLICANEWS, Ambon - Video berdurasi 30 detik menjadi pembicaraan, memperlihatkan Gubernur Maluku Murad Ismail membentak dan memarahi seorang perempuan.

"Kamu siapa, bodok, bikin marah-marah, enggak boleh. Ini pejabat daerah," kata Murad di hadapan seorang perempuan yang tampak bertolak pinggang, seperti terlihat, Jumat (7/5).

Mobil yang ditumpangi Murad tampak dalam iring-iringan mobil pejabat. Wanita yang dibentak Murad bukannya mundur, ia tampak mengikuti ke mana arah jalan mantan Dankor Brimob itu.

Sekretris Daerah Maluku Kasrul Selang membenarkan video tersebut tetapi ia menyebutkan bahwa kejadian sudah lama. Saat itu, Gubernur Maluku mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan korban gempa di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

"Saya mau klarifikasi itu video lama. Di tengah jalan, kalau enggak salah mobil presiden berhenti dan menyapa masyarakat. Mobil gubernur di belakang, saat pak gubernur mau jalan menuju mobil presiden sempat dihalangi warga," katanya.

Menurut Kasrul, wanita yang ada dalam video tersebut adalah salah satu petugas protokol presiden. "Bukan ibu-ibu di sini, di situlah sempat terjadi perdebatan, jadi bukan dibentak-bentak" ujarnya.

Kejadian di daerah Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, itu menurut warganet terjadi pada 2020. Saat itu, seorang ibu-ibu diduga ingin mendekati iring-iringan mobil Presiden Jokowi yang terhenti tetapi kena damprat sang gubernur karena dianggap menghalangi jalannya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top