Gubernur Sumut Ngaku Bisa Marah dan Tak Peduli Siapa Boby

publicanews - berita politik & hukumWalikota Medan Bobby Nasution. (Foto: Instagram/bobbynasution)
PUBLICANEWS, Medan - Walikota Medan Boby Nasution mengaku tidak diberi tahu beberapa lokasi di wilayahnya yang hendak dijadikan karantina WNI dari luar negeri. Hal itu memicu komentar keras dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

"Ada lagi yang teriak-teriak di medsos atau di apa itu, walikota tidak tahu. Loh, emang Tuhan Maha Tahu, tapi kalau orang satu-satu minta diberi tahu tambah mundur dia," kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Kamis (6/5).

"Hai manusia, bertakwalah kamu, kata Tuhan. Tapi tak satu persatu juga, kau harus tahu, kau harus tahu," Edy menegaskan dalam rapat koordinasi penanganan virus Corona di Sumut, siang ini.

Edy kemudian meminta Plt Kepala Dinas Kesehatan Medan Syamsul Nasution yang hadir pada rapat itu agar memberitahu Bobby mengenai tempat isolasi ini.

"Ada yang dari Medan? Kamu (Syamsul) berita tahu itu, jangan nanti bilang nggak tahu lagi. Aku lama-lama jadi marah aku ini," ujar mantan Pangkostrad itu.

"Tak ada urusan sama aku itu siapapun dia. Jangan bikin aku marah, kalau aku marah nggak peduli aku siapa dia," ujar Edy dengan nada keras.

Mantan Ketua Umum PSSI itu meminta semua pihak bekerja sama dalam penanganan Covid-19 ini. "Udah 1 tahun 5 bulan saya tangani Covid. Kita harus bergandengan tangan, koordinasikan dengan baik," ujarnya.

Bila ada sesuatu hal, ia meminta disampaikan langsung. "Kalau ada yang salah-salah beritahu supaya nggak salah dia, berikan masukan. Saya tak mau kalian cerita di medsos, cerita di koran," katanya.

Sebelumnya Bobby menyatakan seharusnya Pemprov Sumut memberi tahu Pemkot Medan soal lokasi karantina sehingga bisa dilakukan koordinasi.

Menantu Presiden Joko Widodo itu menyebutkan lokasi karantina para WNI dari luar negeri dikabarkan di lima hotel dan beberapa kantor milik Pemprov Sumut yang ada di Medan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top