Polisi Cegat Pemudik yang Sembunyi di Tumpukan Sayur

publicanews - berita politik & hukumPolisi lalu lintas menghentikan truk sayur yang menyembunyikan para pemudik di pintu penyekatan di Cikampek, Jabar. (Foto: Instagram/@tmcpoldametro)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi lalu lintas menghentikan truk sayur yang menyembunyikan para pemudik di balik tumpukan sayur. Saat itu truk melintas di pintu penyekatan di Cikampek, Jawa Barat.

Momen tersebut diunggah oleh akun Instagram @TMCPoldaMetro dalam rangka kegiatan Operasi Ketupat Jaya, Kamis (6/5) dini hari.

"Pukul 01.05 WIB, Polri amankan kendaraan truk bermuatan sayur yang juga membawa pemudik di KM 31 Tol Cikarang arah ke Cikampek," tulis akun Instagram @TMCPoldaMetro.

Aksi penyekatan tersebut mendapat komentar warganet, ada yang merasa iba dan menilai tindakan aparat terlalu berlebihan.

"Mau mudik saja kayak orang mau maling," tulis akun @ramdanpaseo__.

"Kasian, demi bertemu keluarga mereka rela seperti apa perjalanannya. Semoga mereka dapat dipertemukan atas kerinduan 2 tahun ini, karena itu waktu yang lama tidak bertemu," ujar akun @bagustee.

Foto-foto tersebut memperlihatkan Polantas menggeledah bak truk yang membawa para pemudik beserta sayuran untuk modus mengelabui petugas.

Petugas juga menginterogasi beberapa penumpang gelap tersebut. Terdapat barang bawaan ransel, karung, dan plastik hitam besar untuk perjalanan mudik mereka.

Namun belum ada keterangan resmi dari polisi atas upaya penyekatan tersebut. Belum diketahui juga tujuan para pemudik hingga sanksinya.

Sebelumnya, pemerintah mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik dari 6-17 Mei 2021. Mobilitas warga dinilai berpotensi meningkatkan angka kasus covid-19 di Indonesia.

Penutupan mulai berlaku pukul 24.00 WIB, Kamis, 6 Mei 2021 di tiga titik yakni, dari arah Cikunir, Tanjung Priok, dan Tol Dalam Kota di KM 10. Penutupan Jalan Tol Layang MBZ guna mencegah adanya pemudik yang lolos titik penyekatan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top