Jenderal Pengendara Mobil Pajero Bernomor SN 45 RSD Ditilang Polri

publicanews - berita politik & hukumMobil Pajero Sport dengan penumpang 'jenderal' ditilang petugas Ditlantas Polda Metro Jaya, di Gerbang Tol, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (5/5). (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mobil Pajero Sport dengan nomor pelat SN 45 RD mengaspal di Gerbang Tol Cawang, Jakarta, Rabu (5/5). Tentu saja, nomor polisi (nopol) pelat mobil itu asing bagi aparat kepolisian. Mobil pun dihentikan.

Pemilik mobil memperkenalkan diri sebagai 'jenderal bintang dua'. Namanya Rusdi atau Rudy Dhaniantoro. Ternyata, klaim jenderal itu bukan di dalam struktur TNI. Rusdi adalah jenderal dalam Kekaisaran Sunda Nusantara (KSN).

Ketika polisi minta identitas, Rusdi malah menunjukkan SIM dan STNK dari KSN. Tidak dijelaskan apakah kekaisaran itu masih setali tiga uang dengan 'Sunda Empire' yang para pemimpinnya sudah dipenjara dan kini telah menghirup udara bebas.

Ditlantas Polda Metro Jaya pun menilang Rusdi. “Di KTP pekerjaanya wiraswasta. Tentu apa dan siapa dan mengapa dirinya ini akan didalami lagi,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, siang ini.

Menurut Sambodo, setelah dilakukan pengecekan identitas dan pelat mobil klas premium itu palsu. Mobil dan dua orang di dalam mobil diamankan petugas. Sang jenderal ikut digelandang ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top