Jubir Wapres Tanggapi Jamaah Masjid Diusir Karena Bermasker

publicanews - berita politik & hukumJamaah Masjid Al Amanah, Bekasi, yang diduga diusir karena mengenakan masker (Foto: istinewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, menanggapi sikap pengurus Masjid Al Amanah, Kota Bekasi, yang mengusir jamaah yang menolak melepaskan masker saat beribadah. Masduki menilai perbuatan pengurus masjid tersebut tidak tepat dan tidak mencerminkan semangat beragama yang kuat.

"Dia merasa benar dengan pemahamannya, ini berbahaya," kata Masduki kepada wartawan, Selasa (4/5).

Menurutnya, larangan tidak mengenakan masker menggunakan ayat Alquran tidak tepat ketika kondisi pandemi. Menganggap masjid aman dengan mengutip surat Al-Imran tidak sesuai konteks.

"Di Al Imran menjelaskan bahwa masjid itu adalah Masjidil Haram. Jadi ini konteksnya beda. Kalau konteksnya pandemik, kan di Masjidil Haram juga masuk pakai masker," Masduki menjelaskan.

Ia mengingatkan pemahaman ayat Alquran tidak boleh dilakukan secara tekstual tanpa melihat perkembangan kondisi dan situasi di masyarakat. "Itu kan pemahaman yang tidak tepat, jadi dia memahami ayat itu enggak paham betul, tekstual banget, berusaha memahami tekstual dan salah. Itu berbahaya sekali," ujarnya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top