Solok Selatan

Napi Kabur, Kepala Rutan Muara Labuh Diperiksa

publicanews - berita politik & hukumKepala Rutan Kelas II B Muara Labuh Suwono. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Padang - Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat menginvestigasi Kepala Rutan Muara Labuh Suwono dan sejumlah pegawainya. Ivestigasi ini buntut dari kaburnya 7 napi dan seorang tahanan pada Kamis (29/4) lalu.

"Kemarin tim yang dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar turun ke Rutan untuk memeriksa Kepala Rutan dan sejumlah penjaga tahanan," kata Kakanwil Kemenkumham Sumbar Andika Dwi Prasetya, Sabtu (1/5).

Penyidikan sementara tidak ditemukan keterlibatan para petugas lapas. Andika berjanji tidak memberikan toleransi apabila ada petugas yang membantu napi kabur.

Andika menyadari terkadang sipir lalaian. "Bisa jadi lalai. Tapi mereka rutin melakukan pengawasan maupun sidak," ujarnya.

Sebanyak 7 napi dan seorang tahanan kabur melalui ventilasi kamar nomor 6 pada malam haru. Mereka menggergaji ventilasi setinggi 3 meter.

Saat ini Polres Solok Selatan tengah melakukan pengejaran. "Kita langsung koordinasi dengan Polres Solok Selatan untuk mengejar mereka," kata Karutan Suwono. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top