Polisi Menjaga Demo Buruh dengan APD

publicanews - berita politik & hukumPolisi berjaga dengan APD dalam aksi May Day di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polda Metro Jaya menerjunkan beberapa personel berseragam alat pelindung diri (APD) saat mengamankan aksi serikat buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5). Karena di tengah pandemi, polisi melakukan mekanisme pengamanan sedikit berbeda.

"Sekali lagi tolong dijaga protokol kesehatan. Kami menjaga keselamatan kalian semua agar tidak terinfeksi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi di tengah aksi tersebut.

Ia berulang kali mengingatkan kepada para buruh untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan masif.

"Dengan di India sudah parah jangan sampai sekarang menjadi klaster di sini. Kami menjaga saudara-saudara sekalian agar menjaga protokol kesehatan," ujar Heri.

Peristiwa unik lainnya yakni adanya bom asap warna warni dan suar ke langit yang dilontarkan buruh dari Kongres Aliansi Serikat Pekerja Indonesia (KASBI) untuk menandai berakhirnya aksi.

"Kita akan kembali ke rumah masing-masing. Tolong massa KASBI memungut sampah masing-masing," kata seorang orator dari mobil komando.

Mereka pun berterima kasih kepada polisi dan berjanji akan berdemonstrasi dengan menerapkan protokol kesehatan. "Baik terima kasih sudah mengingatkan agar menjaga protokol kesehatan," sang orator menambahkan.

Aksi biruh berakhir dengan damai pada pukul 5 sore. Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo secara umum unjuk rasa berjalan dengan tertib lancar. Massa dapat dibatasi sehingga pelaksanaan protokol kesehatan terjaga.

"Mereka kita awasi terus penggunaan maskernya dan menjaga jarak satu peserta aksi dengan lainnya," Sambodo menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top