Kriminalitas Sulsel

Total 53 Terduga Teroris Jaringan Bom Katedral Tertangkap

publicanews - berita politik & hukumFoto terduga pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3). (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim Densus 88 menangkap total 53 orang yang diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Rinciannya, 45 pria dan tujuh perempuan.

"Saya belum bisa sebutkan kaitannya dan perannya mereka, karena penyelidikan dan penyidikan masih berlanjut," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes E Zulpan kepada wartawan di kantornya, Jumat (30/4).

Mereka ditangkap di berbagai lokasi, yakni Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, Bone, dan sejumlah wilayah lainnya. "Ada seorang yang ditangkap di Poso, Sulawesi Tengah, kemarin. Prosesnya mendasari Undang-undang terorisme," ujarnya.

Ada juga yang masih berusia muda atau dari generasi milenial. Zulpan prihatin karena anak-anak banyak yang terpapar radikalisme.

Menurutnya, sebagian besar terduga teroris ini masuk dalam sel-sel yang berafiliasi dengan ISIS dan Jamaah Ansharut Daulah atau JAD. Mereka tertangkap setelah kelompok Villa Mutiara Makassar diamankan lebih dulu.

"Ada penambahan dari 43 orang kemarin, lalu sempat bertambah lagi dua, menjadi 45 orang. Selanjutnya bertambah lagi hingga totalnya menjadi 52 orang," katanya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top