Polisi Amankan Dua WN India yang Kabur dari Karantina

publicanews - berita politik & hukumWarga India yang masuk ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menangkap warga negara India MS dan SR yang kabur saat menjalani masa karantina setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. SR ternyata emudian menyerahkan diri ke hotel rujukan karantina.

"Satu diamankan di kediaman keluarganya. Satu ternyata di Hotel Holiday Inn," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di kantornya, Kamis (29/4).

Sebelum SR kembali ke hotel, polisi sempat mengecek ke hotel rujukan tersebut, namun ia tidak ada. "Ternyata tadi malam baru masuk ke Holiday Inn," ujarnya.

Polisi sebelumnya mengamanka total 7 WN India yang masuk ke Indonesia setiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (26/4), karena tanpa menjalankan prokes. Namun hanya lima orang yang dibawa ke hotel karantina.

Dua orang kabur dan sempat dilakukan pengejaran. Ketujuh WN India dan empat WNI menjadi tersangka dalam kasus mafia karantina kesehatan.

"Kemarin sudah saya sampaikan ada 5, terus 2 yang belum ditemukan. Tadi malam sudah ditemukan. Jadi sekarang sudah lengkap ada 7," Yusri menjelaskan.

Diketahui, ada 132 penumpang dalam pesawat carter Air Asia QZ 988 dari Chenai, India, tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 21 April. Namun setelah ditelusuri, ternyata ada beberapa penumpang yang tidak mengikuti proses karantina. (imo)


Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top