Kang Emil Terima Order Masjid dari Gubernur Jatim

publicanews - berita politik & hukumKang Emil bersama Gubernur Jatim Khofifah saat silaturahim di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (19/4). (Foto; pikiran-rakyat)
PUBLICANEWS, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil menerima pesanan merancang masjid di Islamic Center Surabaya, Jawa Timur, dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Ia mengatakan, tawaran tersebut sebagai ladang ibadah.

"Insya Allah, nanti di Jatim akan didesainkan masjid paling keren se-Indonesia," ujar Kang Emil dalam rilisnya, Selasa (20/4).

Tawaran tersebut ia dapat ketika melakukan silaturahim dengan mantan Menteri Sosial itu di Gedung Sate, Kota Bandung, kemarin. Pertemuan itu juga membuat Kang Emil bisa bersilaturahim ke Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jabar.

Ia mengaku terharu dalam pertemuan itu. "Sangat terasa memang kalau pidato dari hati, bergetar lahir batin saking bahagianya. Hal ini karena memang selama Covid-19, tatap muka dibatasi," katanya.

Pertemuan itu, ia menambahkan, membawa kenikmatan tersendiri. Pasalnya, para pemimpin Muslimat NU jarang bertemu, hanya sebulan sekali saat di Jakarta.

"Dan karena Covid-19 ini, pertemuan kami dibatasi. Saya dengar, Bu Khofifah juga dua tahun menahan diri. Tadi, kerinduan Muslimat NU luar biasa terasa sekali," kata mantan Walikota Bandung itu.

Sementara itu Gubernur Khofifah mengaku sangat mengagumi rancangan-rancangan masjid buatan Ridwan Kamil. Misalnya Masjid Raya Sumbar di Padang dan Makassar

“Tadi saya juga matur kepada beliau (Kang Emil), memohon untuk dukungannya terkait arsitektur yang sudah beliau lakukan," Khofifah menjelaskan.

Khofifah berharap desain masjid di Islamic Center Surabaya dapat segera selesai dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama. "Kami berharap di 2021 bisa memulai proses groundbreaking," katanya. (imo)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top