PHDI Minta Polisi Tindak Dosen Uhamka karena Hina Agama Hindu

publicanews - berita politik & hukumMade Dharmawati. (Foto: YouTube)
PUBLICANEWS, Denpasar - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali meminta Polri menindak dosen Uhamka Jakarta Made Dharmawati karena telah melakukan penodaan agama Hindu.

Ketua PHDI Bali IGN Sudiana menemui Kapolda Bali Irjen I Putu Jayan Danu Putra pada Senin (19/4). "Kami minta agar kasus ini ditindak oleh pihak yang berwenang agar memberikan efek jera dan diharapkan tidak lagi terjadi hal-hal serupa yang sifatnya dapat memecah belah masyarakat," kata Sudiana.

Kapolda Yayan Danu menjanjikan akan memperhatikan kasus tersebut dan akan melakukan koordinasi dengan Mabes Polri. "Kepolisian berharap umat Hindu tetap menjaga situasi Bali tetap kondusif,” ujarnya.

Laporan ke polisi juga dilayangkan sejumlah organisasi agama Hindu yang tergabung dalam Tim Advokasi Penegakan Dharma. Merwka menyoal dugaan penodaan agama dan ujaran kebencian.

Sebelumnya, mualaf Made Dharmawati melalui akun YouTube Istiqomah TV dianggap telah menghina agama Hindu. Tayangan itu viral di media sosial. Made telah meminta maaf atas pernyataan tersebut. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top