Jozeph Paul Zhang Ternyata Asli Tegal, Ngaku Sudah Lepas WNI

publicanews - berita politik & hukumJozeph Paul Zhang. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jozeph Paul Zhang yang membuat geger karena menghina Nabi Muhammad SAW tercatat penduduk Tegal, Jawa Tengah. Ia pernah tinggal di Salatiga dan tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, pada kurun 1997-2012.

Paul Zhang sebenarnya bernama asli Paul Sri Mulyono. Pada 2017, Paul membuat KTP di Salatiga. Kemudian pada 11 Januari 2018, ia meninggalkan Indonesia terbang ke Hongkong sebelum ke Eropa.

Meski diburu Polri, Paul tampak masih santai. Senin (19/4) ini, ia bahkan masih menggelar diskusi live melalui aplikasi zoom. Ia tahu tengah menjadi buron kepolisian.

"Supaya temen-temen jangan membahas, gini, Saudara, saya ini sudah melepaskan kewarganegaraan Indonesia ya. Jadi saya ini ditentukan oleh hukum Eropa,” ujarnya.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Polri tengah memproses untuk masuk daftar pencarian orang (DPO).

"DPO ini akan diserahkan ke Interpol dan DPO ini menjadi dasar bagi Interpol untuk menerbitkan red notice," kata Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, siang ini.

Paul, Rusdi menambahkan, memenuhi unsur pelanggaran Pasal 28 Ayat (2) UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 156 huruf KUHP. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top