KKB Didua Lakukan Pelecehan Seksual Anak-anak di Beoga

publicanews - berita politik & hukumKKB di Distrik Beoga, Puncak, Papua. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jayapura - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin ganas, mereka juga melakukan perbuatan asusial terhadap anak di bawah umur. Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan dugaan pencabulan tersebut berdasarkan hasil penyelidikan Satgas Nemangkawi.

"Dari olah TKP awal, ada informasi dari masyarakat rupanya (KKB) tidak hanya melakukan pembakaran tetapi ada juga kekerasan seksual terhadap anak-anak," ujar Fakhiri kepada wartawan kantornya, Senin (19/4).

Fakhiri belum bisa mengungkapkan jumlah anak yang menjadi korban kekerasan seksual oleh KKB di Distrik Beoga, Puncak, Papua. Menurutnya hal tersebut menimbulkan trauma bagi korbannya.

Kapolda telah menginsturksikan untuk mengusut dugaan asusila KKB dan aksi pembakaran rumah kepala suku. "Pembakaran itu murni karena mereka atau ada unsur lain. Apakah murni kebakaran atau ada unsur lainnya," katanya.

Dalam sepekan, KKB di Kabupaten Puncak menembak mati 4 warga sipil, di antaranya dua guru di Distrik Beoga. Keduanya adalah guru Oktovianus Rayo (43) dan Yonatan Renden (28), lalu pelajar SMA Ali Mom (16), serta tukang ojek Udin (41). (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top