Dilaporkan Cemarkan Bank Banaten, Pengamat Ichsanuddin Noorsy Diperiksa Baresrim

publicanews - berita politik & hukumPengamat politik ekonomi Ichsanuddin Noorsy saat di Bareskrim (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bareskrim Polri memanggil pengamat politik ekonomi Ichsanuddin Noorsy atas dugaan pencemaran nama baik dalam kasus Bank Banten. Ichsan mengatakan menjawab 16 pertanyaan penyidik.

"Saya diminta keterangan sebagai saksi, dalam kasusnya, kasus Bank Banten," ujar Ichsanuddin kepada wartawan usai diperiksa Bareskrim, Kamis (8/4).

Ichsan mengaku dilaporkan oleh Awal Syarifudin, yang mengaku sebagai orang dekat Gubernur Banten Wahidin Halim. Namun Ichsan merasa tidak pernah mencemarkan nama baik pelapornya itu.

"Saya melihat ada orang, Awal Syarifudin namanya, dicemari begitu ya. Saya tidak tahu karena saya tidak pernah membuat pencemaran itu dan saya tidak pernah menyebarluaskannya. Dia merasa orang dekat Gubernur Banten," Ichsan menjelaskan.

Menurut Ichsan, pernyataannya tentang Bank Banten mengacu pada pendapat hukum dari Kejaksaan, putusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan kerugian yang semakin meningkat. "Karena sejak awal saya bilang problem Bank Banten adalah problem modal dan problem SDM yang mumpuni punya reputasi, kredibilitas yang cukup. Itu yang saya sampaikan konstruksinya," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top