Dikunjungi Ahok, Gibran Akui Mengidolakannya

publicanews - berita politik & hukumBasuki Tjahaja Utama dan Walikota solo Gibran Rakabuming Raka dalam pertemuan, Rabu (7/4) malam. (Foto: Instagram/gibran_rakabuming)
PUBLICANEWS, Solo - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok menemui Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Tak seperti biasa Gibran menerima tamu dalam waktu lama, pertemuan mereka berlangsung lebih dari satu jam di Loji Gandrung, Rabu (7/4) malam.

Usai pertemuan anak sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan lebih banyak berbicara soal masalah leadership. Ia menyebut Ahok sebagai salah satu idolanya. "Beliau kan termasuk orang yang saya idolakan. Orangnya tegas, apa-apa cak-cek," katanya.

Gibran mengatakan sudah lama tidak ketemu. "Terakhir ketemu waktu pelantikan bapak (Jokowi). Habis itu belum pernah ngobrol lagi, Pak Ahok kan tadi terakhir kali ke Loji Gandrung 2012," ujarnya.

Ahok menceritakan pertama kali bertemu Jokowi di Solo pada 9 Februari 2012. "Saat ketemu Pak Jokowi waktu jadi walikota. Jadi ini kedua kalinya mampir dan ketemu anaknya yang jadi walikota," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Mengenai pertemuan dengan Gibran, Ahok mengakui hanya ngobrol biasa. "Soal politik, Mas Gibran sudah ngomong mau fokus di Solo. Soal bisnis sudah dikasihkan ke Mas Kaesang Pangarep," katanya.

Ahok mengatakan mampir ke Solo dalam rangka kunjungan kerja ke Cepu. "Karena mesti pagi-pagi jalan jadi nginep di Solo. Pas nginep kontak pak walikota ada waktu tidak untuk mampir. Hanya ngobrol biasa saja," ujar Ahok.

Menurut Ahok, kepemimpinan Gibran sudah sangat baik. "Saya lihat sudah mengurusi pendidikan, kesehatan, tinggal Mas Wali, mungkin soal taman mungkin agar lebih hijau," saran Ahok.

Gibran juga mengunggah pertemuan dengan Ahok mrlalui akun Instagram @gibran_rakabuming.

“Saya belajar berbagai hal positif dari beliau, termasuk masukan untuk memperbanyak ruang terbuka hijau. Beliau juga banyak berbicara mengenai leadership, saya pun antusias menyimak,” tulis Gibran. (feh)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top