Unpad Buka Suara Soal Prof Muradi Telantarkan Model dan Anaknya

publicanews - berita politik & hukumProf Muradi. (Foto; Unpad)
PUBLICANEWS, Bandung - Guru Besar Universitas Padjajaran (Unpad) Muradi dituding menelantarkan bayi hasil perkawinan sirinya dengan Finalis Miss Lasdscape 2019 perwakilan Indonesia Era Setiyowati (Sierra).

Kepala Kantor Humas Unpad Dandi Supriadi mengatakan telah melakukan verifikasi secara internal. "Namun di luar itu semua, kasus yang terjadi adalah sepenuhnya merupakan masalah keluarga pribadi yang bersangkutan; tidak ada sangkut pautnya dengan Unpad," ujarnya, Rabu (7/4).

Secara etika pengajar, ia menjelaskan, Unpad akan menyerahkannya ke Komisi Etika Senat Akademik. "Di Unpad sendiri, pembicaraan akan diserahkan kepada Komisi Etika Senat Akademik Unpad hanya untuk melihat apakah terjadi pelanggaran akademis atau tidak," katanya.

Sierra mengaku dinikahi siri oleh guru besar ilmu sosial dan politik itu dan telah melahirkan seorang anak perempuan pada akhir 2020 lalu.

Bersama pengacara Razman Arief Nasution, Siera mendatangi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), awal pekan ini. Razman mengatakan pernikahan dilakukan pada 2018 di sebuah hotel.

"Katanya di hotel dan dinikahi, ya sudah. Tapi yang pasti, mereka itu ada hubungan dan melahirkan satu orang anak," ujarnya.

Namun, klaim itu dibantah Muradi melalui kuasa hukumnya Patrice Rio Capella. Eks politikus Nasdem itu menegaskan tidak benar sudah ada pernikahan.

"Kalau tidak nikah maka tidak ada anak dari keduanya," ia menegaskan.

Menurut Cappella, kliennya siap membuktikan tidak ada perkawinan tersebut. Selain itu, kliennya telah memberikan tawaran untuk mengadopsi anak Sierra, namun ditolak. Sierra justru meminta biaya Rp 2 miliar untuk anaknya sampai kuliah. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top