Syam Organizer di Yogya Digeledah Densus 88

publicanews - berita politik & hukumSalah satu foto kegiatan Syam Organizer. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Yogyakarta -Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah Syam Organizer. Lewat situs syamorganizer.org, Syam menulis merupakan event organizer yang mengadakan roadshow tabligh akbar hingga kegiatan kemanusiaan.

Penggeledahan berlangsung pada Minggu (4/4) siang hingga menjelang maghrib. Petugas juga memberi garis polisi di kantor yang terletak di RT 30 RW 08, Kumendaman, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, DIY.

Ketua RT 30 Setyo Karjono diminta untuk menemani petugas melakukan penggeledahan bersama dua orang lainnya untuk menunjukkan ruang-ruang yang hendak digeledah.

"Banyak yang dibawa, berupa dokumen-dokumen dana keuangan, kompiter, laptop," ujar Setyo dalam keterangannya, Minggu malam.

Ada banyak benda yang diduga sebagai kaleng tempat pengumpulan donasi dibawa petugas. "Sampai satu truk, cukup banyak sekali," ia menambahkan.

Setyo kurang paham tentang latar belakang Syam Organizer tersebut. Ia hanya mengetahui sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berbasis keagamaan. Pekerja di kantor dua lantai tersebut kurang berinteraksi dengan warga.

"Aktivitasnya di kampung saya kurang tahu. Karena kurang srawung (bersosialisasi) dan agak tertutup," ia menjelaskan.

Dalam situs itu juga disebutkan sebagai lembaga yang mengkabarkan kondisi umat Islam yang sedang terzalimi di seluruh belahan dunia. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top