DPR Minta Mendagri Tegur Gubernur Papua Karena Nyelonong ke PNG

publicanews - berita politik & hukumGubernur Papua Lukas Enembe saat dideportasi dari Papua Nugini pada Jumat (2/4). (Foto: Kompas TV)
PUBLICANEWS, Jakarta - Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegur Gubernur Papua Lukas Enembe karena melakukan perjalanan ke Papua Nugini (PNG) secara ilegal.

"Mendagri selaku pembina dari kepala daerah harus memberikan teguran keras kepada Gubernur Papua karena melakukan perjalanan ilegal ke Papua Nugini," kata Guspardi di Jakarta, Minggu (4/4).

Menurut Guspardi, tindakan Lukas pergi secara ilegal ke PNG merupakan perbuatan ceroboh dan memalukan bangsa Indonesia. Apalagi Lukas kemudian dideportasi tinggal secara tidak sah atau illegal stay.

"Kejadian tersebut saat ini sudah diketahui masyarakat banyak yang bersangkutan dideportasi, karena ketahuan illegal stay dan berita ini sudah diekspose di berbagai media," ujarnya.

Guspardi jugq meminta Gubernur Lukas Enembe memberikan klarifikasi terhadap kejadian tersebut secara terbuka dan transparan.

Gubernur Papua Lukas Enembe pergi ke PNG secara ilegal menggunakan ojek. Ia mengaku ke sana untuk menjalani terapi saraf kaki. (han)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Tukang Komen @pemberiKomentar04 April 2021 | 12:22:55

    Waah menyenangkan sekali...ke luar negeri naik ojek.

Back to Top