Jadi Buron Interpol, Pasangan Rusia Segera Dideportasi

publicanews - berita politik & hukumPasutri asal Rusia Andrew Ayer alias Andrey Kovalenko dan Ekaterina Trubkina yang terrangkap karena jadi buronan interpol. (Foto: nusabali.com)
PUBLICANEWS, Denpasar - Pasangan kekasih asal Rusia Andrew Ayer alias Andrey Kovalenko dan Ekaterina Trubkina segera dideportasi. Polda Bali tengah koordinasi dengqn pihak Imigrasi untuk memulangkan buron interpol tersebut.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Djuhandani Rahardjo mengungkapkan mereka sempat bersembunyi di beberapa tempat penginapan. Namun akhirnyq tertangkap di sebuah vila di kawasan Seminyak, Badung, Rabu (24/2).

"Kami akan berkoordinasi dengan Imigrasi Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali," kata Djuhandani kepada wartawan di kantornya, Kamis (4/3).

Trubkina membantu pelarian sekaligus menyembunyikan pasangannya ke Pulau Dewata. Polda Bali pun menjerat Trubkina dengan Pasal 221 ayat (1).

Penyidik tidak melakukan penyelidikan lebih lanjut karena akan memakan waktu lama. Polda Bali berinisiatif menyerahkannya ke pihak interpol.

"Kalau pertimbangan waktu dan pemeriksaan saksi, kita harus memeriksa ke Rusia dan tentu ini akan menimbulkan kesulitan dalam proses penyidikan. Sementara kepentingan di Rusia mungkin lebih besar lagi dan akan kami koordinasikan agar pihak Rusia yang memeriksa lebih lanjut," ujar Djuhandani.

Andrew kabur bersama Trubkina ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai pada Kamis (11/2), pukul 13.20 Wita. Andrew merupakan buron interpol, ia sempat terjerat kasus narkoba dan menjalani hukuman di LP Kerobokan, Bali. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top