Walikota Bukittinggi Wajibkan ASN Salat Subuh Berjemaah

publicanews - berita politik & hukumWalikota Bukittinggi Erman Safar. (Foto: Instagram/ermansafar)
PUBLICANEWS, Bukittinggi - Walikota Bukittinggi Erman Safar membuat aturan mengenai kewajiban bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) laki-laki yang beragama Islam untuk salat Subuh berjemaah setiap Jumat.

Ini merupakan realisasi dari janji kampanye Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu untuk meningkatkan pengamalan ajaran agama. Ia menyebutkan kegiatan salat Subuh berjemaah dilakukan setiap Jumat hingga 2024 mendatang.

"Ini merupakan salah satu program utama kita saat ini," ujar Erman sebagaimana dirilis Instagram Partai Gerindra, Kamis (4/3).

Program salat subuh berjemaah merupakan kebijakan kedua yang dibuat walikota berusia 35 tahun tersebut pasca dilantik pada 26 Februari 2021 lalu. Kebijakan pertama adalah menghapus tarif retribusi pasar grosir dan pertokoan kemudian diubah retribusi sesuai kemampuan pedagang.

Mantan Ketua HMI Cabang Bandung dan alumnus Universitas Padjajaran ini diusung Gerindra, PKS, dan Golkar. Ia meraih 24 ribu suara (45,66 persen) dan menjadikan pemimpin termuda di kota dengan ikon Jam Gadang itu. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top