Penembakan di Luar Hukum Terhadap Laskar FPI Naik Penyidikan

publicanews - berita politik & hukumKabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto datangi Gedung KPK, Kamis (4/3). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kasus dugaan pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing oleh tiga oknum anggota polisi terhadap laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Cikampek telah naik ke penyidikan.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan telah berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk persiapan gelar perkara.

"Penyidik kita sudah gelar pertama dengan Kejaksaan karena nantinya akan dilakukan penuntutan oleh mereka," kata Agus kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (4/3).

Dalam gelar perkara awal tersebut, Agus menambahkan, tim Kejagung hadir. "Artinya seluruh proses berjalan dengan pengawasan dari kejaksaan yang nanti akan melakukan penuntutan," ujarnya, tanpa menyebut nama tersangka.

Penyidik Dittipidum Bareskrim Polri menerapkan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 351 tentang penganiayaan yang berakibat kematian.

Penyidikan kasus ini merupakan rekomendasi Komnas HAM yang menduga telah terjadi tindakan di luar hukum atau unlawfull killing oleh petugas kepolisian di Tol Jakarta-Cikampek km 50 terhadap laskar FPI pengawal Rizieq Syihab. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top