Kriminalitas Tangsel

Residivis Kasus Narkoba Begal Remaja Tangsel Pakai Celurit

publicanews - berita politik & hukumResidivis kasus narkoba yang melakukan begal di Pondok Aren, Tangerang Selatan. (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tiga pelaku begal yang sempat menggegerkan warga Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, tertangkap anggota Polda Metro Jaya di sebuah rumah kontrakan di Pondok Karya, Pondok Aren, Jumat (26/2). Ketiga tersangka AM (21), AY (22), dan BA (21) merupakan residivis kasus narkoba.

"Diduga karena kecanduannya akan narkoba, ketiganya beraksi menjadi begal hape dengan sasaran remaja," kata Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di kantornya, Senin (1/3).

Ketiga begal terbilang sadis karena tidak segan membacok dengan celurit jika korban melawan. Dari pengakuan ketiga tersangka, mereka baru dua kali beraksi.

"Dari pendalaman, ketiga pelaku ini diketahui adalah residivis kasus narkoba, yang baru bebas setahun lalu," ujar Yusri.

Para tersangka hanya menyasar remaja. Alasannya mereka mudah menghadapi korbannya. Hasil rampasan lalu mereka jual untuk membeli narkoba. "Masih kita dalami lebih jauh," Yusri menjelaskan.

Aksi terakhir pelaku yakni di kawasan Bintaro dan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangsel. Saat itu mereka membegal remaja 13 dan 14 tahun.

"Korban mencoba melawan sehingga pelaku membacok lengan korban. Kasusnya sempat terekam CCTV dan viral di medsos," katanya.

Para tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancamannya hingga 9 tahun. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top