Trabas Mabes Polri, Mobil RI 1 Ditangkap

publicanews - berita politik & hukumMobil Mitsubishi Pajero yang menggunakan plat nomor RI 1 yang mencoba menerabas Mabes Polri, Rabu (25/11). (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sebuah kendaraan Mitsubishi Pajero warna putih bernopol RI 1 mencoba menerabas Mabes Polri di Jakarta Selatan, Rabu (25/11) siang. Aksi mobil berplat nomor presiden itu langsung dicegat oleh anggota Provost yang tengah berjaga di pintu gerbang.

"Tiba-tiba berusaha masuk Mabes Polri. Karena mencurigakan pakai plat nomor RI 1 piket provost menahan," kata Kasatpatwal Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono kepada wartawan di kantornya, Rabu (25/11).

Argo menjelaskan petugas Provost kemudian menyerahkan ke Satwilantas Jakarta Selatan yang dilanjutkan ke Satpatwal Polda Metro Jaya. Kasus ini kemudian ditangani Subdit Gakkum Polda Metro Jaya.

"Saat dilakukan pendalaman ternyata plat itu palsu," ujar Argo Wiyono.

Menurut Argo, motif pemilik kendaraan sengaja membuat sensasi agar menemui Kapolri. Ia hendak menyuarakan ketidakpuasan terhadap kinerja pemerintah.

"Pemilik berinisial M dari ormas KP Ori yaitu Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat Indonesia," ia menambahkan.

Dari penyelidikan sementara, kendaraan tersebut berasal dari Makassar dengan plat nomor GD 577 PT. Pemilik beralamat di Tanah Sareal, Kota Bogor, Jabar.

"Di dalam kendaraan ada 4 orang dan masih dilakukan pendalaman karena menggunakan identitas kendaraan palsu," kata Argo.

Ia memastikan bahwa plat nomor tersebut bukan dikeluarkan oleh kepolisian. "Jadi ditempel aja. Itu plat palsu. Baru hari ini dipasang mau ke Mabes," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top