Kapolda Metro Jaya Didatangi Sejumlah Kiai dan Tokoh Masyarakat

publicanews - berita politik & hukumKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran didatangi Forum Mubalikh Nusantara di kantornya, Senin (23/11). (Foto: Publicanews/bimo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sejumlah kiai dan tokoh masyarakat menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di kantornya, Senin (23/11). Mereka membicarakan situasi Jakarta saat ini.

Jubir Forum Mubaligh Nusantara Muhammad Rofi'i Mukhlis mengungkapkan, tujuan kedatangannya meminta Kapolda bisa lebih tegas mendisiplinkan protokoler kesehatan (prokes).

"Beliau ditunjuk oleh Bapak Kapolri sebagai Kapolda Metro Jaya di situasi Jakarta seperti ini agar menjadi lebih baik, lebih tetib, dan lebih disiplin terutama tentang prokes" ujar Rofi'i di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/11).

Para tokoh masyarakat ini memberi dukungan kepada Fadil sebagai pemegang komando tertinggi dalam menjaga wilayah hukum di Metro Jaya, yakni menindak pelanggar tanpa pandang bulu. "Kami mendorong Bapak Kapolda, jangan sungkan-sungkan dalam rangka penegakan hukum. Kuncinya ada kok. Di dalam agama itu sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat atau kebaikan kepada orang lain," kata Rofi'i.

Ia memberikan resep kepada Kapolda dalam menghadapi para pelanggar prokes. "Jadi kalau mau revolusi akhlak maka akhlaknya dulu yang harus diubah lebih baik. Jadi bukan revolusi akhlak tapi menyempurnakan akhlak," ia menjelaskan.

Irjen Fadil mengapresiasi kedatangan mereka dalam membantu menegakkan prokes. "Saya juga berpesan dan beliau semua juga sepakat bersama-sama memberikan contoh tauladan," Fadil menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. shes one the @siswandi24 November 2020 | 06:36:51

    Alhamdulillah... Mudah2xan ini menjadikan suasana adem ayem di lingkungan masyarakat, karena sdh dilanda pademi yg cukup melelahkan, jgn ditambahin lagi yg macem-macem, capek!

  2. Arif K Wibisono @arifkwibisono24 November 2020 | 05:25:11

    Langkah yg bijak. Rangkul sebanyak mungkin eksponen masyarakat.

Back to Top