Bawa Pergub, Wagub DKI Klarifikasi Kerumunan Petamburan

publicanews - berita politik & hukumWagub DKI Riza Patria tiba di Mapolda Metro Jaya untuk klarifikasi soal kerumunan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memenuhi panggilan permintaan klarifikasi polisi soal kerumunan di pernikahan putri Rizieq Syihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

"Saya akan memberikan keterangan fakta dan data sejauh yang saya ketahui sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Riza setibanya di Molda Metro Jaya, Senin (23/11) sekitar pukul 11.10 WIB.

Untuk mendukung pernyataannya, ia membawa sejumlah dokumen mengenai Peraturan Gubernur (Pergub) dan ketentuan-ketentuan lainnya yang berkaitan dengan rotokol kesehatan. Berkas tersebut ia siapkan untuk mengklarifika 'kasus Petamburan'.

"Apapun yang ditanya, apapun mau di mana pun, kapa pun kita akan memberikan keterangan," ujarnya.

Ia memperkirakan polisi akan mengklarifikasi soal hajatan pernikahan anak Rizieq dengan aturan Perda yang kini masih berstatus Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mengenai uji swab, sesuai Perda, warga tidak boleh menolak. Termasuk soal vaksin. Jika menolak divaksin ada aturan denda sampai dengan Rp 5 juta. "Bahkan kalau ada tindakan kekerasan dendanya sampai dengan Rp 7 juta," Riza menjelaskan.

Riza datang mengenakan pakaian dinas dan mengenakan masker. Ia didampingi ajudan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top