Hari Ini, Wagub DKI Jakarta Diperiksa Soal Kerumunan Rizieq

publicanews - berita politik & hukumWakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya hari ini. Ia dimintai klarifikasi soal dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putri anak Rizieq Syihab.

Riza mengatakan akan hadir pukul 11.00 WIB. Ia memastikan bakal memberikan keterangan sesuai fakta.

"Saya akan berikan keterangan data dan fakta apa adanya, tidak dikurangi, dilebihi. Kami memberi kesempatan yang baik bagi Polda untuk silakan menggali informasi yang dapat kami berikan," ujar Riza, Minggu (22/11).

Pada Kamis (19/11) pekan lalu, Riza berhalangan hadir karena kesibukan yang lain. Polda Metro Jaya telah meminta klarifikasi Gubernur Anies Baswedan hampir 10 jam, sejak pukul 09.43 WIB hingga 19.24 WIB, pada Selasa (17/11).

Turut diperiksa oleh penyidik Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat itu, antara lain Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Biro Hukum DKI Jakarta Yayan Yuhana, Camat Tanah Abang Muhammad Yasin, KUA Tanah Abang Sukana, Babinkamtibmas Bripka Ginanjar, serta RT dan RW setempat.

Pemeriksaan terkait kerumunan yang terjadi pada Sabtu (14/11) dalam acara pernikahan dan Maulid Nabi yang digelar Rizieq Syihab. Kerumunan tanpa mengindahkan protokel kesehatan tersebut diikuti 7 ribu orang. Satgas Covid-19 menyebutkan ada 7 orang teridentifikasi positif virus corona pasca acara. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top