Klaster Rizieq

Kapolsek Tanah Abang dan Wakilnya Positif Covid-19

publicanews - berita politik & hukumKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memantau rapid test di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11). (Foto: Humas PMJ)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih dan wakilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya diduga berkontak fisik dengan Lurah Petamburan saat mengamankan akad nikah putri Rizieq Syihab di kawasan Petamburan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran membenarkan saat memantau langsung peyemprotan disinfektan di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11).

"Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih dan Wakapolsek Tanah Abang yang terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini diisolasi di RS Polri Kramatjati," kata Fadil kepada wartawan di lokasi penyemprotan.

Fadil menjelaskan, acara pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan itu tidak dihadiri Lurah Petamburan yang juga dinyatakan positif Covid. Menurutnya, penyebab mereka terjangkit diduga kuat dari klaster hajatan di Petamburan.

Peristiwa tersebut menjadi pelajaran bagi semua warga bahwa setiap kerumunan harus serius menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita akan melakukan pencegahan secara dini dengan preventif strike untuk mencegah kerumunan di masa pandemi Covid 19 ini," ujar mantan Kapolda Jatim itu.

Ia menegaskan Jakarta masih dalam zona merah. Oleh karena itu ia memerintahkan jajarannya untuk tegas mengedepankan protokol kesehatan. Sanksi tegas berlaku bagi pelanggar prokes.

"Kita berharap dengan segala upaya yang kita lakukan ke depan, Jakarta bisa menjadi zona oranye, lalu kuning dan akhirnya hijau," Fadil menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Arif K Wibisono @arifkwibisono23 November 2020 | 05:26:19

    Kita semua harus mendukung kenijakan pemerintah melawan covid 19. Masyaralat harus saling mengingatkan. Jika tidal, kita semua bisa jadi korban.

Back to Top