Dilantik Jadi Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Tindak Tegas Pelanggar Prokes

publicanews - berita politik & hukumKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Foto: FWP)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran langsung membuat gebrakan begitu dilantik. Setiba di kantor barunya, ia mengumpulkan jajarannya.

Fadil langsung membahas tindakan Polri menangani pencegahan Covid-19. Ia berjanji akan melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan (prokes).

"Siapapun yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan akan kami tindak dengan tegas," kata Fadil usai setijab kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (19/11) malam.

Menurutnya, pilihan tegas itu bukan tanpa alasan. Ia melihat kondisi penyebaran Covid-19 masih tinggi di Jakarta sehingga jajarannya harus bersikap lebih tegas dalam penegakan prokes

Fadil merujuk data dari WHO bahwa Jakarta masuk zona merah. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan prokes.

"(Sebesar) 59 persen kasus Covid-19 terjadi di Pulau Jawa dan yang terbesar angka yang terkonfirmasi positif adalah DKI Jakarta," ujarnya.

Mantan Kapolda Jatim itu menjelaskan penindakan terhadap para pelanggar prokes demi melindungi masyarakat. Ia memastikan keselamatan masyarakat akan menjadi prioritas.

"Prinsip saya satu, salus populi suprema lex esto atau keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. Kedua, Polri adalah pelindung dan pengayom masyarakat. Polri hadir untuk menyelamat jiwa masyarakat," Fadil menegaskan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top