Dua Pelaku Begal Perwira Marinir Masih Buron

publicanews - berita politik & hukumKapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana merilis penangkapan dua pelaku begal anggota marinir di Polda Metro Jaya, Sabtu (7/11). (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jajaran Polda Metro Jaya masih memburu dua pelaku begal Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko. Identitas keduanya sudah dikrtahui, yakni N dan D, berdasar keterangan dua temannya yang sudah tertangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan masih dalam pengembangan dari keterangan pelaku RHS (32) dan RY alias R (39) yang tertangkap lebih dulu.

"Dua sudah kita kantongi identitas namanya. Mudah-mudahan hari ini bisa kita amankan lagi pelakunya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di kantornya, Senin (9/11).

Menurut RHS (32) dan RY (39), mereka sering beraksi di kawasan Jakarta Pusat, terutama di kawasan jalan sepi atau saat Car Free Day. Target mereka adalah pesepeda sendiri atau terlepas dari rombongan.

"Jadi memang iya satu komplotan mereka semua, ada yang sudah 7 kali melakukan," ujar Yusri.

RHS merupakan 'pemetik' harta korban di motor pertama, sedangkan RY merupakan joki di motor kedua.

Polisi telah menemukan penadah barang curian para begal ini. Barang buktinya, antara lain, 71 unit handphone. "Berarti 71 kali begal sepeda, padahal yang melaporkan baru 13 laporan polisi," Yusri menambahkan.

Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko dibegal saat sedang gowes di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, menuju tempat kerjanya, 26 Oktober lalu. Ponselnya hendak dijambret, akibatnya korban terjatuh sehingga mengalami luka. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top