Polri Persilakan Gus Nur Ajukan Penangguhan Penahanan

publicanews - berita politik & hukumSugi Nur Raharja alis Gus Nur. (Foto: portalislam.com)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bareskrim Polri mempersilakan pengacara Sugi Nur Raharja alis Gus Nur mengajukan penangguhan penahanan. Hal itu menjadi hak tersangka.

Namun, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengingatkan, keputusan penangguhan penahanan sepenuhnya berada pada kewenangan subjektif penyidik.

"Nanti akan dinilai penyidik apakah seseorang yang tersangkut perkara hukum akan kooperatif atau tidak serta pertimbangan lainnya," ujarnya kepada media di kantornya, Selasa (27/10).

Gus Nur akan mengajukan penangguhan penahanan lewat pengacaranya Chandra Purna Irawan, Rabu (28/10). Menutut Chandra, keluarga dan para alim ulama serta tokoh-tokoh masyarakat bersedia untuk menjadi penjamin.

Chandra menjelaskan, selama ini kliennya kooperatif. Alasan penangguhan penahanan juga berkaitan dengan kegiatan Gus Nur yang harus mengelola pondok pesantren miliknya.

"Ustaz Gus Nur memiliki santri-santri yang perlu diperhatikan dari sisi pembinaan mengaji Alquan, nafkah, dan operasional pesantren," ujarnya. "Karena santri-santri dan operasional pesantren selama ini yang membiayai adalah ustaz Gus Nur," ia menambahkan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top