Masih Fokus 8 Tersangka KAMI, Bareskrim Belum Periksa Ahmad Yani

publicanews - berita politik & hukumKaropenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono. (Foto: tribratanews.polri.go.id)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bareskrim Polri menunda pemeriksaan Ketua Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani. Saat ini penyidik mendalami keterangan 8 aktivis KAMI yang menjadi tersangka.

"Penyidik kemarin konsentrasi terkait dengan proses hukumnya, sehingga masih ditunda dulu," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono kepada wartawan di kantornya, Senin (26/10).

Awi belum bisa memastikan pemanggilan Yani dan karena tergantung pada kebutuhan penyidik.

Tim Bareskrim sempat
mendatangi rumah Ahmad Yani pada Senin (19/10) malam. Saat itu Yani menanyakan kasusnya dan bersedia datang ke Bareskrim jika kasusnya jelas.


Aktivis 98 Pedih Melihat Deklarator KAMI Diborgol


Semestinya, penyidik memeriksa Yani pada Selasa (20/10) namun tidak hadir karena kondisi badannya tidak fit. Penyidik kemudian menjadwal ulang pemeriksaan pada Jumat (23/10), namun Yani kembali tidak datang.

Sebaliknya Yani mengaku belum menerima surat pemanggilan Bareskrim. Atas dasar itu, eks politikus PPP itu tak akan memenuhi panggilan tersebut.

"Saya belum dapat panggilannya, enggak tahu dikirim kemana. Di kantor enggak ada, di rumah enggak ada. Kalau sudah saya terima, pasti wajib saya harus hadirkan," kata Yani beberapa waktu lalu.

Dalam kasus ini Polri telah menetapkan 8 aktivis KAMI sebagai tersangka. Polisi menuduh mereka , menyebarkan ujaran kebencian lewat media sosial. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top