Libur Panjang, Polisi Pusatkan Personel di Titik Rawan Pelanggaran

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Polda Metro Jaya menyiapkan personel untuk mengamankan arus lalu lintas di masa libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW pekan depan.

"Untuk pengamanan yang libur panjang itu 749 personel," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (24/10).

Ratusan personel itu akan diisi tim gabungan Polda dan seluruh Polres sekaligus menerapkan Operasi Zebra 2020. Sambodo memastikan semua personel diposisikan di titik-titik yang rawan pelanggaran.

"Operasi Zebra kita enggak ada razia, kita sifatnya hunting. Lalu titiknya berbeda (pengamanan libur panjang dan penindakan operasi zebra)," ujarnya.

Ia menegaskan beberapa titik yang sering terjadi lawan arus itu menjadi sasaran penindakan. "Jadi tetap ada yang bertugas pengamanan sama operasi zebra," Sambodo menjelaskan.

Selain menerjunkan 749 personel, 15 pos pengamanan nantinya juga akan dibangun dimulai dari 10 pos di jalur tol. "Mulai dari Cikunir KM 9, rest area Cikarang Utama, rest area 33, rest area 39. Pokoknya semua rest area kita jaga," katanya

Adapun tambahan tiga pos pengamanan akan berdiri di daerah Pangkalan Jati, daerah Bekasi Cyber Park, hingga Jalan Gandasuka. Sementata dua pos berada di Pos Semanggi dan Pos Cawang. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top