Kakek 73 Tahun di Subang Nikahi Gadis 17 Tahun

publicanews - berita politik & hukumAbah Sarna (73) menikahi Noni Novita Handayani asal Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Jawa Barat, Jumat (23/10). (Foto: Facebook/@pusaka info)
PUBLICANEWS, Subang - Kakek Abah Sarna (73) menjadi perbincangan karena menikahi gadis 17 tahun. Abah Sarma berstatus duda, ia warga Karangsari, Kecamatan Binong, Subang, Jawa Barat.

Dikutip dari akun Facebook Pusaka Info seperti terlihat Sabtu (24/10), wanita yang dinikahi pada Jumat kemarin itu bernama Noni Novita Handayani asal Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.

Asmara mereka bersemi dalam sebulan terakhir, dan langsung ke pelaminan. Noni merupakan anak pasangan Umyati (55) dan Taslim (56) yang berprofesi sebagai penjual bensin eceran. Abah kerap menyambangi kios mereka untuk membeli bahan bakar mesin untuk pengairan sawahnya.

"Saya itu sempat menyeletuk dan bertanya ke orangtua Noni, 'Ari eta teh budak saha'? (Kalau itu anak siapa)," kata si Abah kepada ibunda Noni.

Awalnya Abah mendapat jawaban bahwa Noni masih sekolah dan sudah punya pacar. Namun, tak berselang lama justru Noni menanyakan keseriusan Abah untuk menikahnya.

Pasangan beda usia 56 tahun ini sempat pacaran sebulan. Abah mengatakan sempat mengalami putus nyambung layaknya percintaan anak muda.

"Ya namanya lelaki yang sudah menduda 7 tahun, abah merasa rapuh dan membutuhkan seorang wanita, akhirnya kami pun nyambung lagi," ujarnya.

Tak butuh lama, mereka sepakat menikah. Seserahan antara lain berupa perabotan rumah hingga satu unit motor Honda PCX seharga Rp 32,84 juta.

Abah mengatakan pernikahan mereka sudah disetujui anak semata wayangnya yang kini berusia 45 tahun dan telah memberikan dua cucu berusia 19 tahun dan 7 tahun.

"Anak saya meridhoi saya menikah lagi. Biar ada yang ngurus," ujar Abah Sarna bahagia. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top