Kriminalitas Kudus

Ayah Bunuh Anak karena Covid-19 Jadi Tersangka

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Kudus - Polisi menetapkan EG (48) sebagai tersangka kasus pembunuhan anaknya yang masih 12 tahun di Kecamatan Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (8/10). EG mengaku berhalusinasi akibat Covid-19.

"Sudah (ditetapkan tersangka). Lebih lengkap akan dikabari," kata Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma kepada wartawan, Jumat (23/10).

Penyidik telah memeriksa kondisi kejiwaan EG dan dinyatakan normal. "Tapi masih butuh observasi lagi, kata psikiaternya," ujarnya.

EG, Aditya menambahkan, membunuh anaknya dengan mencekik menggunakan sarung. Setelah itu, ia berencana bunuh diri namun gagal. Kondisi EG saat itu kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

"Pelaku diduga depresi karena mengira positif Corona. Anaknya juga diketahui memang sedang sakit," Aditya menjelaskan.

Menurut tetangga pelaku, Any (42), yang mengetahui kejadian itu EG sudah beberapa kali uji swab karena mengira telah terjangkit virus Corona.

"Bapaknya itu pikirannya kena Covid-19. Saat di-swab hasilnya negatif. Lha kenapa anaknya diajak, ibunya (istri EG) dibilang anaknya ketularan bapaknya. Anaknya kalau sakit itu kan sakit sesak napas. Itu dikira Covid-19," kata Any kepada wartawan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah23 Oktober 2020 | 16:53:26

    serem amat ya.... waduh semoga ada kejadian di tempat lain....

Back to Top