Kriminalitas Solo

Kerabat Jolowi yang Terbakar dalam Mobil Diduga Korban Pembunuhan

publicanews - berita politik & hukumPolisi melalukan olah TKP kematian Yulia di dalam mobilnya, di Dukuh Desa Sugihan, Bendosari, Sukoharjo, Jateng, Selasa (20/10) malam. (Foto: solopos.com)
PUBLICANEWS, Sukoharjo - Polisi memastikan Yulia (42), istri dokter yang terbakar di dalam mobil, adalah korban pembunuhan. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Dukuh Kencono Baru, Desa Sugihan, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (20/10) malam.

Menurut Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, kesimpulan soal pembunuhan diperoleh tim penyidik dari pemeriksaan sejumlah saksi dan hasil autopsi korban.

"Kemarin tim sudah melakukan olah TKP dan diduga ada unsur kesengajaan mobilnya dibakar seseorang di bagian belakang," kata Yugo kepada wartawan di kantornya, Kamis (22/10).

Namun penyidik belum memastikan korban tewas karena penganiayaan sebelum dibakar atau tewas usai terpanggang di dalam mobil Daihatsu Xenia bernopol AD 1526 EA tersebut.

Polisi menemukan sejumlah fakta saat olah TKP, yakni tangan Yulia diikat dengan isolaso dan ia tergeletak di jok belakang. "Itu yang masih didalami," ujar Yugo.

Kerabat Jokowi Tewas dengan Tangan Terikat dalam Mobil Terbakar

Kerabat korban Bambang mengaku sempat bertemu Yulia di Semarang bersama keluarga dan teman-temannya pada akhir pekan lalu. "Sabtu dan Minggu kemarin Yulia menyusul ke Semarang. Momen tersebut menjadi pertemuan terakhir dengan korban," katanya.

Bambang sependapat dengan polisi, bahwa kematian Yulia diduga karena dibunuh. Ia pun meminta polisi mengusut kematian kerabatnya itu. "Saya mengira itu pembunuhan, karena korban ada di belakang mobil," ia menambahkan.

Mobil tersebut terparkir di sebuah toko material. Mobil ditemukan warga sekitar, dan korban sempat dievakuasi ke RSUD dr Moewardi, Solo, Jateng.

Kabarnya Yulia adalah istri dokter sekaligus pengusaha Ahmad Yani. Andi Wibowo, sepupu Presiden Joko Widodo, mengatakan korban adalah kakak iparnya.

“Bu Yulia kakak ipar saya. Bu Yulia ini punya suami. Nah, suaminya adalah kakak dari istri saya,” kata Andi, pagi tadi. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top