Kriminalitas Situbondo

Polisi Penembak Pria Gangguan Jiwa Diperiksa

publicanews - berita politik & hukumIlustrasi
PUBLICANEWS, Situbondo - Bripka D menjalani pemeriksaan oleh Propam karena menembak KEAU (21) di Hotel Papin, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (20/10). Polisi akan mengecek kebenaran korban mengidap gangguan jiwa.

"Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas terdekat. Sementara kita periksa ayahnya," kata Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa'i saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/10).

KEAU bersama ayahnya hendak ke Banyuwangi untuk berobat karena mengalami gangguan jiwa dan sering mengamuk dan memukul. Dalam perjalanan mereka menginap di sebuah hotel pada Selasa (18/10) dini hari. Saat meja resepsionis mereka tak sengaja berjumpa dengan Bripda D. Namun tiba-tiba KEAU menyerang anggota polisi itu.

"Ada saksi karyawan hotel yang juga sudah kita periksa. Saksi ini berusaha melerai sambil teriak-teriak 'Itu Polisi'. Tapi korban terus menyerang," Imam menjelaskan.

Bripka D berusaha menghindar dengan kabur keluar hotel. Namun KEAU terus berusaha menyerang Bripka D.

Saat itulah, Bripka D mengeluarkan pistol dan menembak dua kali ke udara. KEAU terus menyerang, sehingga D kemudian mengarahkan tembakan ke perut dan pinggang korban.

Polisi ingin memaatikan benarkah KEAU mengalami gangguan jiwa. "Kami belum dapat keterangan dokter, baik berbentuk rekam medis korban atau yang lain," kata Imam.

Propam sementara mengamankan Bripla D beserta barang bukti pistol yang digunakan. "Sekarang pelaku masih diambil keterangannya," ujarnya. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top