Ada Kejanggalan Kaburnya Napi Cai Changpan

publicanews - berita politik & hukumMenara Lapas kelas I Tangerang. (Foto: tangerangnews.com)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menyelidiki adanya kejanggalan kaburnya terpidana mati Cai Changpan dari Lapas Tangerang.

"Saat ini kami sedang menyidik beberapa anggota penjaga Lapas Tangerang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di kantornya, Rabu (30/9)

Yusri menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap teman satu sel napi kasus narkoba itu. Kabarnya, Cai kabur tidak hanya membawa alat-alat proyek pembangunan dapur. Napi asal RRT itu ternyata juga membawa handphone teman satu selnya.

Polisi, Yusri menambahkan, masih mendalami kebenaran adanya ponsel di dalam ruang tahanan. Polisi juga mencurigai ada persiapan Cai karena ia sempat menghubungi seseorang untuk membantu pelariannya.

"Dan itu juga salah satu cara yang membantu yang bersangkutan kabur selain menggunakan alat-alat pembangunan dapur," ujar Yusri.

Kejanggalan lainnya, menurut Yusri, petugas lapas baru tahu bandar sabu itu kabur setelah 11 jam. Padahal, ada tiga regu jaga untuk mengecek sel.

"Saat satu sampai dua kali dicek yang bersangkutan masih ada, namun saat ketiga kali dicek napi tersebut sudah melarikan diri," katanya.

Menurut kabar, penjaga CCTV menara mengaku ketiduran."Dari pengakuan dua petugas yang menjaga menara dan CCTV, sama-sama tertidur," Yusri menambahkan.

Saat ini Polda Metro Jaya membentuk 6 tim untuk mengusut dan mengejar larinya Cai Changpan. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top