Brebes

Penonton Berkerumun, Polisi Bubarkan Pertandingan Voli

publicanews - berita politik & hukumPertandingan voli di SMK Nurul Huda Pesanggarahan I Desa Kretek Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (27/9). (Foto: tangkapan layar Twitter/@gus_dibyo)
PUBLICANEWS, Brebes - Polisi membubarkan perlombaan bola voli di sebuah gedung sekolah di Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (27/9).

Kapolsek Paguyangan Iptu Agus Dwi membenarkan adanya gelaran tersebut karena menimbulkan kerumunan orang.

"Polsek dan Polres tidak mengeluarkan izin kegiatan lomba voli itu. Sebagai upaya antisipasi di masa pandemi Covid-19, kami langsung meminta (panitia) membubarkan," kata Agus kepada wartawan, Minggu (26/9) malam.

Terpisah, Ketua panitia acara Imam Efendi menjelaskan lomba voli ini merupakan agenda tahunan. Ia mengklaim sudah menerapkan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

"Struktur panitia dibentuk sejak lama, ini kegiatan rutin setiap tahun. Niat panitia melaksanakan karena sudah memasuki adaptasi baru," kata Imam saat dikonfirmasi wartawan.

Karena lomba dihentikan petugas ia mengembalikan uang tiket penonton.

Video perlombaan itu sempat diunggah ke akun Twitter @gus_dibyo. Dalam rekaman itu tampak penonton berkerumun tidak menjalankan protokol kesehatan.

Ratusan penonton memenuhi SMK Nurul Huda Pesanggarahan I Desa Kretek. Polisi pun dibantu TNI membubarkan kegiatan tersebut. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top