Tangerang

Kena Gerebek Satpol PP, Kakek di Serpong Akhirnya Nikahi Mahasiswi

publicanews - berita politik & hukumSatpol PP Kota Tangerang Selatan menggelar razia pada tiga hotel berbeda di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat (25/9). (Foto: Dok Satpol PP Tangerang)
PUBLICANEWS, Tangerang - Kakek berusia 58 tahun berinisial SA digerebek saat kencan dengan mahasiswi semeseter 5 di sebuah penginapan di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat lalu. Mereka kepergok ngamar dan tak bisa menunjukkan diri sebagai pasangan suami istri.

Malam itu, Satpol PP Kota Tangsel mendapati 17 pasangan di tiga lokasi penginapan yang diketahui bukan pasangan suami-istri. Penertiban dilakukan dalam operasi berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel Muchsin Al Fachry mengatakan, sebagian besar adalah pasangan janda dan duda atau pasangan muda-mudi yang tak terpaut jauh dalam usia. Namun, petugas menemukan pasangan pria 58 tahun dan mahasiswi DE (22) yang janggal karena usianya terpaut 36 tahun.

"Pasangan yang paling nyleneh karena usianya jauh. Kakek-kakek dan mahasiswi hanya pakai sarung. Mahasiswinya cantik itu," kata Muchsin saat dikonfirmasi, Minggu (27/9).

Dalam pemeriksaan diketahui SA dan DE sudah menjalin hubungan setahun ini tanpa sepengetahuan keluarga. Pasangan tersebut bertetangga, keduanya asli warga kota Tangerang Selatan. "Bapak itu mengakui punya istri tetapi tidak serumah. Kata perempuannya, Bapak itu sering ngasih duit," Muksin menjelaskan.

Melihat hubungan tersebut, petugas menyarankan agar SA dan DE menikah. "Akhirnya saya tanya perempuannya, 'Kamu mau jadi istrinya nggak? Ngapain begini mulu'," ujar Muchsin.

Menurut Muchsin, mahasiswi tersebut bersedia dinikahi. "Dia bilang, 'iya, Bang, nggak apa-apa saya jadi istrinya'. (Saya tanya) 'Tapi dia sudah kakek-kakek lho?'. (Kata dia) 'Nggak apa-apa' katanya, 'dia baik'," Muchsin menambahkan.

Muchsin menanyakan hal serupa kepada SA. "Kakeknya kita tanya juga, 'Pak mau dia jadiin istri?'. (Jawabnya) 'Mau'," Muchsin menjelaskan.

Petugas pun memanggil keluarga kedua belah pihak untuk membicarakan hubungan kakek-mahasiswi ini lebih lanjut. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top