Spanduk 'ErickOut' Disobek, Format Lapor Polisi

publicanews - berita politik & hukumBaleho raksasa Erick Out di Banten. Foto: GenPI.co)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jubir Forum Masyarakat (Format) Jakarta Sondang Hutagalung menegaskan akan terus melawan. Sebelumnya, relawan pendukung Jokowi itu dilaporkan ke polisi oleh Forum Masyarakat Peduli Bangsa (FMPB).

"Alasan pengaduan karena memasang spanduk yang dianggap mengganggu konsentrasi kerja Erick Thohir,” kata Sondang dalam keterangannya, Sabtu (26/9).

Sondang akan melaporkan ke polisi karena beberapa spanduk dan baliho yang dipasang Format dirusak orang tak dikenal. "Kawan seperjuangan kita dari Aliansi Rakyat Bali mengalami teror dengan perobekan spanduk dan baliho #ErickOut di beberapa tempat," ujarnya

Teror tersebut, ia menambahkan, menunjukkan bahwa pola yang dilakukan oleh Orde Baru kembali terjadi dengan membungkam sikap kritis dan berbeda dari keinginan penguasa.

Ia menduga perbuatan tersebut dilakukan para pendukung Menteri Negara BUMN Erick Thohir. Ia menilai hal itu membangun citra buruk, yaitu orang melihat bahwa kabinet Presiden Jokowi berisi menteri yang antikritik dan antidemokrasi.

“Sebagai pendukung Jokowi penting bagi kita untuk bersama sama membersihkan lingkaran Jokowi dari orang-orang yang anti demokrasi dan melawan kelompok intoleran terhadap kritik dan perbedaan yang ada di sekeliling Jokowi,” ia menambahkan.

Format akan melaporkan kasus perusakan itu dan meminta aparat untuk mengusut pihak yang melakukan perusakan spanduk dan baliho tersebut.

Sebelumnya Format dilaporkan karena memasang spanduk '#ErickOut' di berbagai kantor BUMN. Spanduk itu dinilai sebagai penyebaran kabar bohong dan pencemaran nama baik. Laporan tertuang dengan nomor TBL/5704/IX/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, tanggal 24 September 2020. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Anak Gaul @gakasikah27 September 2020 | 11:53:34

    Ayo saling lapor karena lapar. wkwkwk. Mbok mikir corona.... 🤣

Back to Top