Istri Gubernur Bali Akui Terjangkit Covid-19

publicanews - berita politik & hukumNi Putu Putri Suastini yang mengumumkan terjangkit Covid-19 lewat video di media sosial, Sabtu (26/9). (Foto: Instagram/@niputuputrisuastini)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ni Putu Putri Suastini, istri Gubernur Bali I Wayan Koster, menyatakan diri positif terjangkit Covid-19. Hal itu ia sampaikan lewat akun instagramnya tiga jam lalu.

"OTG," begitu Suastini menulis dalam keterangan video akun @niputuputrisuastini, Sabtu (26/9).

Ia kini tengah menjalani isolasi di Gedung Balai Dillat. Menurut Suastini, ia mengetahui kondisinya tersebut setelah mengucapkan sambutan perayaan Hari Raya Kuningan.

"Rahajeng nyangre Kuningan. Sementara titiyang (saya) masih di sini, di tempat karantina bagi yang OTG (orang tanpa gejala)," ujarnya.

Suastini mengaku selama ini tidak memiliki tanda-tanda orang terjangkit Covid-19. "Gula darahnya normal, tensinya normal, organ tubuh juga paru-parunya dan lain sebagainya, termasuk oksigen di dalam darah juga normal," katanya.

Namun ia memutuskan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan hasilnya ia dinyatakan positif Covid-19. "OTG, jadi mesti mengkarantina diri supaya virus yang ada tidak menular kepada yang lain. Itu ada aturannya," ia menjelaskan.

Suastini bercerita kalau semula sang suami Wayan Koster sempat takut menyampaikan hasil tes swab miliknya positif.

"Lalu titiyang bilang ‘kenapa bli, positif ya’. Titiyang ketawa-ketawa saja. Pak Gub heran, lho kenapa senang positif. Bukan senang. Tetapi titiyang sudah menyiapkan diri," katanya.

Pada akhir video, Putri Suastini memberi tips kepada warga yang positif Covid-19 agar tetap tenang supaya imunitas tetap terjaga. Sebab, menurutnya kalau panik menghadapinya justru akan memicu penyakit lainnya.

"Karena titiyang sudah menyiapkan diri. Malah biasanya gula darah agak tinggi, sekarang malah normal. Karena tenang," ujarnya mengakhiri video. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top