Kriminalitas Jakarta

Polisi Selidiki Geng Motor Bawa Pedang 2 Meter

publicanews - berita politik & hukumGeng motor membawa pedang sepanjang 2 meter di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (25/9) malam. (Foto: Instagram/@ucin99)
PUBLICANEWS, Jakarta - Polisi menyelidiki keberadaan geng motor yang berkeliaran membawa pedang sepanjang 2 meter di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan mereka sering berkeliaran di sekitar Mal Ciputra dan Citra Gran.

"Ya tentu kita lakukan patroli di tempat-tempat dan jalan-jalan yang rawan terjadi kriminalitas dan apabila kami menemukan pelakunya kami akan tindak tegas," kata Stefanus saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (26/9).

Polisi telah mengetahui plat nomor para pengendara dari video di media sosial. "Ya nanti itu kita tindak lanjuti ya, kita periksa satu-satu karena aksi mereka telah meresahkan masyarakat," ujarnya.

Patroli, Stefanus menambahkan, juga menyasar ke daerah Banjir Kanal Timur (BKT) Duren Sawit, lokasi geng motor berkumpul dan rawan tindak kriminal di Jakarta Timur.

"Di mana tempat mereka sering nongkrong, di situ bisa kita tindak," ujar Stefanus.

Keberadaan geng motor itu ramai dibicarakan warganet. Akun Instagram @ucin99 membagikan rekaman video saat geng motor mengintimidasi warga. Mereka membawa berbagai senjata tajam bahkan dua di antaranya memiliki panjang 2 meter. Kejadian diduga berlangsung pada Jumat (25/9) di Jalan Alternatif Cibubur, Jakarta Timur.

Mereka mengendarai empat motor dengan tiga diantaranya berboncengan. Dua orang di antaranya membawa pedang 2 meter menjulang ke atas. Warganet pun berkomentar. "Gede gede amat, mao ngapaiinnn ituu mao babat apaan si wkwk," tulis akun Instagram Mhmmd Raffi Ashdq.

"Mohon buat bapak Polisi di tindak bocah2 ini membawa senjata Tajam yg dapat membahayakan orang lain yg melewati jalan tersebut untuk wilayah Bekasi..Terima Kasih Pak..." ujar akun Bang Tama. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top