Rekonstruksi Aborsi Tampilkan Adegan Buang Janin di Kloset

publicanews - berita politik & hukumRekonstruksi kasus praktik aborsi di Percetakan Negara III, Jakarta Pusat, Jumat (25/9). (Foto: Humas PMJ)
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyidik melakukan rekonstruksi kasus praktik aborsi di Percetakan Negara III, Jakarta Pusat, hari ini. Ada 63 adegan diperagakan oleh 10 tersangka.

"Hari ini kami laksanakan tahapan penyelidikan selanjutnya, yaitu pelaksanaan rekonstruksi aborsi ilegal, yang mana akan ada 63 adegan," kata Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (25/9).

Menurutnya, adegan tersebut terbagi menjadi 4 tahapan, mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan, hingga pasca-aborsi. Dalam tahap perencanaan tersangka RS menghubungi situs klinikaborsiresmi.com.

Pada tahap pelaksanaan berupa tindakan aborsi, baik dari tim dokter atau tim medis. Adapun tahap pasca penyidikan adalah ketika tersangka menghilangkan barang bukti gumpalan darah janin.

Adegan tersebut tersebut terbilang mengerikan karena tersangka membuang janin di kamar mandi klinik. "Gumpalan darah janin dibuang di dalam kloset untuk menghilangkan barang bukti," Calvijn menjelaskan.

Kejadian sesungguhnya berlangsung di lima lokasi, yakni rumah RS, Kantor RS, tempat kosan kekasih RS yakni TN, lokasi pertemuan RS dan tenaga medis, dan klinik aborsi ilegal. Namun adegan diperagakan di satu TKP saja, yakni di klinik aborsi.

"Dari rekontruksi ini kami akan mencari fakta baru terkait kasus aborsi ilegal ini," kata Calvijn. (imo)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top