Ahok Cabut Gugatan Penghinaan dari Anggota Veronica Lovers

publicanews - berita politik & hukumAhok beserta keluarga. (Foto: Instagram/@basukibtp.ahok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencabut gugatan kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap anak dan istri yang dilakukan EJ (47) dan AS (67).

Kedua orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah anggota Veronica Lovers alias pengagum mantan istri Ahok, Veronica Tan. Kuasa hukum Ahok, Ahmad Ramzy, mengatakan Ahok didampingi istri barunya Puput Nastiti Devi telah bertemu dengan kedua tersangka.

“Mereka menyampaikan permintaan maaf dan menyesali perbuatan dan tidak akan mengulangi perbuatan pencemaran nama baik,” ujar Ramzy saat dihubungi wartawan, Jumat (25/9).

Tim kuasa hukum memang sengaja mempertemukan Ahok dan kedua tersangka agar tercapai mediasi. "Pak BTP dari awal sudah memaafkan pelaku,” Ramzy menjelaskan.

Pasca pertemuan tersebut, kata Ramzy, Ahok sepakat akan mencabut aduan yang dilayangkan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, nomor LP/2885/V/YAN 25/2020/SPKT PMJ tertanggal 17 Mei 2020.

Kedua tersangka yang bergabung dengan Veronica Lovers itu menyebut anak buah perkawinan Ahok dan Puput sebagai anak haram. Mereka juga menjuluki Puput sebagai pelakor dan menyinggung kata binatang. Puput merupakan mantan polwan pengawal Veronica Tan.

Polisi menangkap pemilik akun Instagram @ito.kurnia dan @an7a_s679. Tersangka KS pemilik akun @ito.kurnia diamankan oleh polisi di Bali. Sedangkan EJ merupakan pemilik akun Instagram @an7a_s679 yang posisinya berada di Medan.

Mengenai gugatannya, Ahok ingin menunjukkan bahwa anaknya, Yosafat, adalah buah cinta dari istri yang sah, yaitu Puput Nastiti Devi. Ahok juga menjelaskan jika ia menikah dengan Puput setelah bercerai dari Veronica Tan. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top